Blog Log:

di urutkan berdasarkan hal terbaru (04/11/14) KAMUS RANDOM ditambahkan ke menu NAVIGASI| (24/10/14) CHATROOM sudah dapat diakses| (29/12/14) MENU BARU - LABEL KATEGORI| (29/12/14) CHATROOM ditanbahkan ke menu NAVIGASI| (04/01/16) LABEL KATEGORI diubah menjadi KATEGORI| (04/01/16) pembaruan KATEGORI
Posted by : Unknown 15 November 2015

Yo Mann ~w~d, balik lagi sama ane Ople si Blogger Random yang mencoba menjadi Blogger Profesional :v /

Kali ini yang mau ane bahas adalah bagaimana cara aman mencabut flashdisk tanpa ritual "Safe Remove" (dari judulnya juga udah ketauan kan :v)

Flashdisk, di jaman sekarang yang katanya "serba modern" ini siapa sih yang kagak tau flashdisk? Ya benda yang satu ini sudah menjadi benda yang wajib dimiliki oleh para pelajar, apalagi buat kalian yang "para mahluk" yang tiap harinya berkecimpung di dunia per-komputer-an. Tapi apakah kalian tau bagai mana cara mencabut flashdisk yang aman dan cepat? Oleh karena itulah ane disini akan berbagi tips buat kalian semua :v /.

Jika memakai cara tradisional yaitu dengan menggunakan "Safe Remove" akan sedikit memakan waktu dan ane pikir kurang effective dalam memanfaatkan waktu (cia elah ane ngomong apaan) mungkin akan lebih cepat jika langsung cabut aje tapi cara itu sangatlah tidak disarankan karena ada kemungkinan yang akan terjadi yaitu 1. Data akan ada yang corrupt/hilang 2. Flashdisk akan cepat rusak. Sukur-sukur kalo ga apa apa, tapi kan lebih baik mencegah dari pada mengobati. Jika dibandingkan dengan Floppy Disk (generasi 90's pasti tau benda keramat ini :v) maka Flashdisk jauh lebih ribet karena Floppy Disk hanya menbutuhkan satu sentuhan lembut kali menekan tombol dan beres sudah semua perkara.

Okey kini kita masuk ke pembahasan, tanpa ba-bi-bu kita langsung saja kepada langkah langkahnya:

1. Pasang Flashdisk :youdontsay:
Sebelum mencabut FDD (disingkat bos :v) pastikan flashdisk sudah terpasang di Kompi / Lapy kalian selanjutnya jalankan tools "Device Manager" di Windows anda (Ya, ini memang diperuntukan bagi kalian pengguna OS Windows dan maaf bagi kalian pengguna OS selain itu ane ga tau caranya ._.v)
Caranya cukup dengan "menekan" tombol Windows lalu ketikan "device manager" di search bar.











2. Cari Disk Drives
Setelah itu carilah bagian Disk Drives dan klik dua kali pada nama Flashdisk yang akan di set dan setelah itu akan muncul sebuah menu.

3. Pilih Quick Removal
Pada menu tersebut pilih tab Pilicies dan carilah bagian Removal Policy. Kemudian pilih  Quick Removal  (default). Dengan cara ini baik USB maupun Windows kagak bakalan membuat cache sehingga FDD bisa langsung dilepas setelah selesai dipakai.











Langkah ini emang ribet pada awalnya tapi ini cuma di set 1 kali di awal doang jadi untuk mencabut FDD yang kedua kalinya ga perlu di set lagi. Dan meski cara ini cara yang aman untuk mencabut FDD kalian namun tetap saja jangan langsung cabut FDD kalian ketika sedang mengunakannya seperti meng-copy, memainkan game dari FDD, mendengarkan musik dari FDD, menoton film dari FDD, dll.

Sumber:

Semoga bermanfaat
Salam Random





-ople-

Top 5 Artikel

Tag

Cerita (4) Cerpen (4) Deck Receipe (2) Fun Deck (1) Info (11) Mistis (2) Random (4) Repost (6) Review (2) Ronstalogic (1) Test (1) Tips (8) Tools (3) Yu-Gi-Oh (2)

- Copyright © Ronstaldo's Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -