Blog Log:

di urutkan berdasarkan hal terbaru (04/11/14) KAMUS RANDOM ditambahkan ke menu NAVIGASI| (24/10/14) CHATROOM sudah dapat diakses| (29/12/14) MENU BARU - LABEL KATEGORI| (29/12/14) CHATROOM ditanbahkan ke menu NAVIGASI| (04/01/16) LABEL KATEGORI diubah menjadi KATEGORI| (04/01/16) pembaruan KATEGORI
Posted by : Unknown 3 November 2014

Yo! Balik lagi bersama ane, ople si blogger random (apa coba, abaikan saja). Sebelumnya ane pernah ngepost di FP Ronstaldo’s Blog kalo post sekarang bakalan ditunda, awalnya ane juga mikir kalo postnya bakalan di tunda tapi ternyata kenyataannya engga ( XD ) karena modem ane udah balik normal lagi ( yay \ :D / ).

Kali ini ane mau bahas tentang cocoklogi yang makin lama makin banyak tersebar di seluruh dunia (maya) terutama di SOSMED. Apa itu cocoklogi? Cocoklogi adalah suatu paham yang mencocokan suatu kejadian, peristiwa, tulisan, atau berita dengan dugaan-dugaan absurb, tidak berfakta, hanya dugaan, atau hoax semata, dan berakhir dengan dugaan konspirasi dari level member, hingga internasional (ala MLM) [sumber: http://m.kompasiana.com/post/read/648415/3/tren-cocoklogi-cerminan-kebodohan-bangsa.html]. Cocoklogi bisa disebut juga sebagai tindakan bercocok-tanam mencocok-cocokan dua hal atau lebih yang terlihat sama tanpa adanya bukti atau alasan yang absolut.

Ini  beberapa contoh cocoklogi yang ane dapet di google





Absurd kan? Apalagi yang sangkar ayam itu, WTHAGOTFW! Entah apa yang dipikirin oleh orang orang ini (I mean thats just a f*cking cage dude! Why you think that way?!). Mungkin karena pada dasarnya orang (Indonesia) suka bercocok-tanam males buat nyari kebenaran/fakta jadi mereka lebih milih yang instant.

Kesimpulan: jangan pernah mencocok-cocokan segala sesuatu yang terlihat sama karena itu hanya akan membuat kalian terlihat sangat bod*h.

Well kayaknya cuma segitu yang mau ane bahas kali ini, terimakasih udah mau membaca


-ople-

Top 5 Artikel

Tag

Cerita (4) Cerpen (4) Deck Receipe (2) Fun Deck (1) Info (11) Mistis (2) Random (4) Repost (6) Review (2) Ronstalogic (1) Test (1) Tips (8) Tools (3) Yu-Gi-Oh (2)

- Copyright © Ronstaldo's Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -