Blog Log:

di urutkan berdasarkan hal terbaru (04/11/14) KAMUS RANDOM ditambahkan ke menu NAVIGASI| (24/10/14) CHATROOM sudah dapat diakses| (29/12/14) MENU BARU - LABEL KATEGORI| (29/12/14) CHATROOM ditanbahkan ke menu NAVIGASI| (04/01/16) LABEL KATEGORI diubah menjadi KATEGORI| (04/01/16) pembaruan KATEGORI
Posted by : Unknown 11 Oktober 2015


 
Yo -w-/

Balik ketemu lagi dengan ane si blogger random yang suka ngepost artikel random pada waktu yang random XD, setelah sekian lama bertapa di goa yang bernama “dunia nyata” akhirnya ane bisa nongol lagi di sini di blog paling random sejagad random (apaan sih, *abaikan).
Kali ini yang mau ane bahas adalah sesuatu yang berbau asam mistis, boo… (~’.’)~
Pembahasan kali ini adalah …
T
E
T
E
R
E
T

T
E
T

T
E
T
Jenis jenis penampakan (sfx: symbal)
Adakah dari para pembaca sekalian yang pernah melihat penampakan? Munkin ada yang sudah dan mungkin juga ada yang belum, pasti tidak sedikit dari kalian ada yang masih ada yang ragu antara percaya dan tidak percaya dan pasti ada juga yang tidak percaya karena dulu juga ane termasuk ke golongan orang yang ragu-ragu tapi semenjak negara api menyerang ane ngalaminnya sendiri ane jadi percaya (meski masih ragu sih sebenernya :v). Jadi ceritanya gini … ah sudahlah, kalian bisa nanya sendiri kea ne lah ato mungkin nanti ane bakal ceritain (tapi kayaknya sih kagak bakalan :v)
Oke cukup intronya. *plakk
Kita masuk ke pembahasan
Secara garis besar penampakan di kelompokan (ciaelah kayak kerja kelompok aje :v) menjadi 3 kelompok utama yaitu orbs, ectoplasma, dan yang terakhir vortex. Yuk kita telaah penjelasannya di bawah.

Orbs


Sejauh yang ane tahu, pengertian orbs secara luas adalah sebuah bentuk bulat seperti halnya bola. Menurut https://en.wikipedia.org/wiki/Orb artinya kagak ada :’v dan dianjurkan untuk membuka halaman https://en.wikipedia.org/wiki/Sphere dan di sana tertulis:
A sphere (from Greek σφαῖραsphaira, "globe, ball") is a perfectly round geometrical object in three-dimensional space that is the surface of a completely round ball, (viz., analogous to a circular object in two dimensions).[2] Like a circle, which geometrically is a two-dimensional object, a sphere is defined mathematically as the set of points that are all at the same distance r from a given point, but in three-dimensional space. This distance r is the radius of the ball, and the given point is the center of the mathematical ball. The longest straight line through the ball, connecting two points of the sphere, passes through the center and its length is thus twice the radius; it is a diameter of the ball.
While outside mathematics the terms "sphere" and "ball" are sometimes used interchangeably, in mathematics a distinction is made between the sphere (a two-dimensional closed surface embedded in three-dimensional Euclidean space) and the ball (a three-dimensional shape that includes the sphere as well as everything inside the sphere). The ball and the sphere share the same radius, diameter, and center.
 Artinya kurang lebih kek gini:
Sphere (dari bahasa yunani σφαῖραsphaira, yang berarti "globe, bola") adalah bangun ruang tiga dimensi yang dibentuk oleh tak hingga lingkaran berjari-jari sama panjang dan berpusat pada satu titik yang sama. Bola hanya memiliki 1 sisi. ( https://id.wikipedia.org/wiki/Bola_%28geometri%29 ). Selengkapnye artiin sendiri karena ga masuk pembahasan jadi kagak ane artiin (karena males juga sih sebenernye :v)
Sedangkan dalam bidang meta-fisika mempunyai pengertian sebuah fenomena munculnya lingkaran putih pada sebuah frame foto yang di indikasikan sebagai hadirnya sosok dari dunia lain ( baca; sosok gaib), bulatan bulatan pada frame foto tersebut terkadang muncul dalam jumlah banyak dan meninggalkan jejak. Sumber: http://inmystery.blogspot.com/2012/01/fenomena-orbs-dan-makhluk-halus-di.html
Orbs adalah sebutan yang populer untuk bulatan anomali yang muncul pada foto. Dalam bahasa spanyol biasa disebut dengancanoplas. Dalam kamera dan video orbs muncul seperti bola, permata atau bulatan cahaya dengan ukuran gambar seperti bola golf sampai dengan bola basket. (sumber yang sama)
Dibawah ini adalah penjelasan yang saya dapat dari forum kaskus:
Mereka mengirimkan signal ke otak manusia agar manusia melihat seperti kuntilanak, pocong, genderuwo dan sebagainya . Sebagaimana yang kita ketahui , bahwa sesungguhnya yang melihat itu adalah visual cortex , yaitu bagian dari otak yang berfungsi menterjemahkan visual yang ditangkap oleh lensa mata , seperti camera , lensa menangkap sinyal lalu diterjemahkan oleh mesin yang ada di body camera sehingga menjadi visual yang fix . (masih sumber yang sama :v)

Ectoplasma
Ektoplasma (dari Bahasa Yunani: ektos, yang berarti "di luar", dan plasma, yang berarti "sesuatu yang dibentuk atau dicetak") adalah istilah yang diciptakan oleh ahli fisiologi Perancis Charles Richet untuk menunjukkan suatu zat pada peristiwa medium.
Sedangkan Ectoplasma yang mau ane bahas kali ini adalah jenis/kelompok belajar yang ke 2. Ectoplasma yang ane tahu adalah sebuah penampakan pada foto/vidio yang berbentuk seperti kabut atau asap. Ectoplasma adalah tahapan kedua pemunculan “hantu”. Kekuatan mereka sudah cukup untuk memadatkan dan menyatukan uap air di udara sehingga cukup untuk membuat bayangan asap dan memanjang seperti gambar di atas . Kekuatan mereka berasal dari ketakutan manusia dan dari manusia yang menyembah mereka seperti: tukang minta-minta nomor pada setan atau dari mereka yang suka meberikan persembahan berupa suguhan suguhan kepada mereka. Tetapi sesungguhnya, bukanlah pengaruh dari suguhan yang manusia beri, tetapi pengaruh dari energi manusia itu sendiri yang memohon pertolongan dan perlindungan dari mereka itu.

Vortex
Dan jenis penampakan yang terakhir tidak lain tidak bukan adalah vortex. Vortex adalah final form tahap ketiga pemunculan “hantu”. Vortex merupakan ectoplasma yang berevolusi dikarenakan menyerap lebih banyak chakra energi, jauh lebih banyak. Ilmu-ilmu seperti ilmu hitam atau sihir, baik itu teluh, santet, ilmu kutuk, guna-guna, menyilap pandangan mata, susuk, ilmu ilusi seperti tali berubah menjadi ular dll, pesugihan (karena terus disembah oleh manusia), itu memerlukan kerjasama yang sangat mendalam dengan mahluk seperti ini.
Setiap hari energi manusia akan mereka serap, sehingga cukup untuk membuat mereka mampu memasuki dimensi manusia secara nyata. Tidak perlu lagi mereka mengirimkan sinyal ke otak manusia, karena mereka bisa mewujudkan diri kapan saja dan dimana saja dalam waktu tidak terbatas siang atau malam.
Mereka mampu menggerakan benda benda yang lebih besar dan lebih berat , mampu mengapungkannya , tertangkap kamera, dan melakukan kegiatan-kegiatan horor lain yang benar benar menyeramkan dan menakutkan.

Oke cukup sekian pembahasan dari ane, untuk lebih rincinya mungkin ane bahas di lain kesempatan.

Salam random ~




-ople-

Top 5 Artikel

Tag

Cerita (4) Cerpen (4) Deck Receipe (2) Fun Deck (1) Info (11) Mistis (2) Random (4) Repost (6) Review (2) Ronstalogic (1) Test (1) Tips (8) Tools (3) Yu-Gi-Oh (2)

- Copyright © Ronstaldo's Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -