Blog Log:

di urutkan berdasarkan hal terbaru (04/11/14) KAMUS RANDOM ditambahkan ke menu NAVIGASI| (24/10/14) CHATROOM sudah dapat diakses| (29/12/14) MENU BARU - LABEL KATEGORI| (29/12/14) CHATROOM ditanbahkan ke menu NAVIGASI| (04/01/16) LABEL KATEGORI diubah menjadi KATEGORI| (04/01/16) pembaruan KATEGORI
Posted by : Unknown 26 Oktober 2014

Seperti yang udah minggu kemaren ane bahas, kali ini ane bahas tentang aplikasi client torrent.
Aplikasi client torrent adalah aplikasi yang dipake untuk ngedapetin data file/folder dari file torrent yang kita download, di bawah ini ada sedikit ilustrasi dari ane


Nah yang ane tandai itu adalah file torrentnya. Sedangkan untuk data file/folder yang ada dari torrent yang di atas kagak bisa di liat secara langsung alias kasat mata (abaikan) jadi untuk ngeliatnya dan ngedapetin/me-download-nya kita perlu aplikasi client torrent, di sini ane pake uTorrent (µTorrent)


Yang di tandai di atas itu adalah data file/folder yang ada di dalem torrent-nya. Itu sebenernya kebawahnya masih ada tapi ga cukup buat di-screenshot jadi cuma sebagian.

Ane pake aplikasi uTorrent karena aplikasi ini sangat di rekomendasikan dan berada di jajaran teratas di banyak situs terkenal seperti CNET.com dan softonic.com. Dari semua aplikasi client torrent yang pernah ane coba, uTorrent adalah yang terbaik. Selain ukurannya yang kecil yaitu cuma 9,2MB juga karena tampilan UI yang enak dilihat. Bukan cuma itu aja karena sekarang uTorrent ada yang versi portablenya juga loh, jadi buat yang dirumahnya kagak ada akses internet atau yang Quota internet-nya cepet abis maka uTorrent menjadi pilihan yang pas karena bisa di pasang di FDD ataupun media penyimpanan data lainnya. Oh iya, ada satu lagi aplikasi client torrent yang ane rekomendasikan.

Ada yang tau TIXATI? Ane yakin ga banyak yang tau tentang aplikasi ini, jelas namanya kalah terkenal di banding dengan uTorrent tapi performanya ga kalah hebat ko. 

Alesan kenapa ane merekomendasikan aplikasi ini karena beberapa waktu lalu ane pernah me-download file torrent yang aneh, kenapa aneh? Karena data torrentnya ga bisa di download pake uTorrent, Vuze dan beberapa aplikasi client torrent terkenal lainnya. Well, ane dapet file torrentnya secara random di google dan bukan dari situs terkenal seperti piratebay makanya ini file sangat aneh. Awalnya ane bingung harus nyoba pake aplikasi apa lagi karena hampir sebagian besar aplikasi terkenal udah ane coba pake tapi tetep ga berhasil, tapi suatu ketika (cie suatu ketika :v) ane secara random dapet informasi kalo uTorrent masuk daftar blacklist di beberapa situs (sampe sekarang ane ga tau kenapa) nah dari situ ane mulai cari cari aplikasi yang paling banyak masuk whitelist via google dan di dapatlah 20 aplikasi yang paling banyak masuk whitelist. Setelah ane coba satu per satu dengan menggunakan metode eliminasi (so ilmiah ceritanya :v) dan akhirnya ane berhasil ngebuka data torrent yang aneh tadi pake TIXATI (aye \ :v / ). Secara tampilan TIXATI kalah jauh sama uTorrent, namun karena kasus yang pernah ane alamin maka TIXATI menjadi aplikasi alternatif pengganti uTorrent.
Kalian pasti inget minggu kemaren ane bilang kalo nge-download via torrent tuh bisa dilakukan ga dari PC/Lapy doank tapi bisa juga via smartphone (iPhone, Android, Black Berry, dll). Terus aplikasi apa yang bisa di pake? Secara pribadi ane pake uTorrent juga di smartphone ane dan sejauh ini ane belum dapet masalah yang berarti tuh ketika nge-download lewat smartphone ane. Karena ane jarang nge-download torrent via smartphone jadi ane ga bisa banyak me-review di sini.



Sekian review aplikasi dari ane, semoga bisa menjadi reverensi yang bermanfaat
Salam random





-ople-

Top 5 Artikel

Tag

Cerita (4) Cerpen (4) Deck Receipe (2) Fun Deck (1) Info (11) Mistis (2) Random (4) Repost (6) Review (2) Ronstalogic (1) Test (1) Tips (8) Tools (3) Yu-Gi-Oh (2)

- Copyright © Ronstaldo's Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -